Hari Ini

Resep Masakan Risoles Bihun Enak Bergizi

Update Jumat, 20 September 2013 at 10.59. Dalam topik Resep

Resep Masakan Risoles Bihun Enak Bergizi - Kali ini kami ingin menocba memberikan sebuah resep masakan indonesia yang dapat anda coba buat dirumah sendiri. Resep masakan apa yang akan coba kami berikan, yaitu resep masakan risoles. Apa ada diantara anda yang berminat untuk mencoba membuat risoles dirumah.

Resep Masakan Risoles Bihun
Jika ada yang ingin mencobanya, maka anda bisa langsung melihat Resep Masakan Risoles yang akan kami sajikan berikut.

Resep Masakan Risoles Bihun Enak Bergizi

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat risoles
- Bahan Kulit :
  1. 1 sdm margarin cair
  2. 100 gram terigu
  3. 250 ml susu cair
  4. 2 butir telur
  5. Garam Secukupnya
- Bahan dan Bumbu untuk Isi :
  1. Gula pasir dan sedikit tepung terigu
  2. 2 siung bawang putih, cincang halus
  3. 1 buah kentang, potong dadu kecil
  4. 3 buah wortel, potong dadu kecil
  5. 150 ml air
  6. 100 gr buncis yang diiris agak tipis
  7. ½ sdt pala bubuk
  8. 2 tangkai seledri, iris halus
  9. Garam dan merica secukupnya
  10. 1 batang daun bawang, iris halus
  11. 1 butir telur
  12. Minyak untuk menumis

Cara Membuat Risoles Isi Sayur

  • Pertama-tama anda harus membuat kulitnya terlebih dulu, dengan cara mencampurkan bahan-bahan sebagai berikut. tepung terigu, telur, susu cair, dan garam secukupnya, kemudian anda aduk bahan-bahan tersebut hingga mencampur dengan rata. Setelah bahan-bahan tadi tercampur dengan rata, lalu anda saring bahan tersebut dan anda tambahkan margarin cari yang sudah disiapkan kemudian anda aduk kembali bahan tersebut.
  • Setelah bahan-bahan diatas tercampur dengan rata, lalu anda siapkan sebuah penggorengan dengan bentuk yang rata atau anda juga bisa menggunakan sebuah teflon. Dan anda ambil sedikit adonan yang sudah dicampur tadi kedalam teflon dan anda buat dengan bentuk tipis melebar namun jangan sampai anda menggorengnya terlalu kering atau anda buat dadar, jika sudah jadi lalu anda sisikan.
  • Lalu untuk sisinya tumis bawang merah dan juga putih hingga harum. Kemudian anda tambahkan kentang, wortel, dan juga buncis, aduk bahan tersebut hingga agak layu, setelah itu anda tambahkan air, garam, merica, pala bubuk, dan gula. Masak hingga semua bumbu tersebut meresap, lalu anda tambahkan seledri dan aduk kembali hingga rata.
  • Setelah bahan untuk isi matang, kemudian anda ambil kulit yang sudah dibuat tadi lalu isikan dengan bahan isi yang baru dimasak tadi, kemudian anda lipat dan gulung. Lalu anda masukan gulungan risoles tadi ke dalam telur dan juga ke dalam tepung panir. Dan anda masukan kedalam kulkas lalu diamkan selama 2 jam.
  • Lalu anda siapkan minyak goreng, tunggu hingga minyak tersebut panas. Setelah minyak tersebut panas, lalu and ambil risoles dari dalam kulkas dan anda goreng risoles hingga matang berwarna kecoklatan. Jika sudah matang angakat dan tiriskan risoles dan risoles isi sayur pun siap untuk dihindangkan.


Demikian dari kami untuk Resep Masakan Risoles Bihun, selamat mencoba untuk anda yang ingin mencobanya. Dan yang ingin melihat resep lainnya, anda bisa langsung melihat Cara Membuat Masakan Tahu Kering Pangsit atau mungkin anda ingin melihat resep masakan lainnya di Kumpulan Resep Masakan Indonesia

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Resep Masakan Risoles Bihun Enak Bergizi"

Posting Komentar